Halaman

Kamis, 05 April 2018

Urban Legend Jepang Hachishakusama (Delapan Kaki)


Kali ini mimin mau share cerita legenda Urban Legend yang menyeramkan, yuk dibaca cerita malam jum'atnyaa.., cekidottt!
Hachishakusama adalah legenda urban legend Jepang Tentang seorang wanita tinggi yang menculik anak-anak. Dia memiliki tinggi 8 kaki, mengenakan gaun putih panjang dan membuat suara seperti “Po… Po… Po… Po… Po…”

Cerita dan Pengalaman Tentang Hachishakusama (Delapan Kaki)
Kakek-nenekku tinggal di Jepang. Setiap musim panas, orang tuaku membawaku ke sana pada hari libur untuk mengunjungi mereka.
Mereka tinggal di sebuah desa kecil dan mereka memiliki halaman belakang yang luas.
Aku senang bermain di sana selama musim panas.
Ketika kami tiba, kakek-nenekku selalu menyambutku dengan tangan terbuka.
Hanya aku cucu mereka, sehingga aku merasa dimanjakan.
Terakhir kali aku melihat mereka adalah musim panas ketika aku berumur 8 tahun.
Seperti biasa, orang tuaku memesan penerbangan ke Jepang dan kami melaju dari bandara ke rumah kakek-nenekku.
Mereka senang melihatku dan mereka memiliki banyak hadiah kecil untuk diberikan. Orang tuaku ingin memiliki beberapa waktu sendiri, sehingga setelah beberapa hari, mereka mengambil perjalanan ke bagian lain dari Jepang, meninggalkanku dalam perawatan nenekku dan kakek.
Suatu hari, aku sedang bermain di halaman belakang. Kakek-nenekku berada di dalam rumah. Itu adalah hari musim panas yang panas dan aku berbaring di rumput untuk beristirahat. Aku menatap awan dan menikmati perasaan sinar lembut matahari dan angin lembut. Ketika aku hendak bangun, aku mendengar suara aneh.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”
Aku tidak tahu apa itu dan itu sulit untuk dicari tahu di mana itu berasal dari mana. Kedengarannya hampir seperti seseorang sedang membuat kebisingan sendiri... seolah-olah mereka hanya mengatakan, “Po... Po... Po...” berulang-ulang di dalam suara.
Aku melihat sekeliling, mencari sumber kebisingan ketika tiba-tiba aku melihat sesuatu di atas pagar tinggi yang tertutup halaman belakang itu seperti topi jerami. Di situlah suara itu berasal.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”
Kemudian, topi itu mulai bergerak, seolah-olah seseorang sedang memakainya. Topi tersebut berhenti di sebuah celah kecil di pagar tanaman dan aku bisa melihat wajah mengintip melalui celah tersebut. Itu seorang wanita setinggi pagar yang tinggi... hampir 8 kaki tingginya...
Aku terkejut melihat seberapa tinggi wanita itu. Aku bertanya-tanya apakah dia memakai egrang atau semacam sepatu bertumit tinggi besar.
Kemudian, sekian detik kemudian, ia berjalan pergi dan suara aneh menghilang dengan dia, memudar ke kejauhan.
Bingung, aku berjalan kembali ke dalam rumah. Kakek-nenekku berada di dapur minum teh.
Aku duduk di meja dan setelah beberapa saat, aku mengatakan kepada kakek-nenek tentang apa yang aku lihat. Mereka tidak benar-benar memperhatikanku, sampai aku menyebutkan bahwa suara khas.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”
Begitu aku mengatakan bahwa, keduanya tiba-tiba diam. Mata nenek melebar dan dia menutup mulutnya dengan tangannya. Wajah kakek menjadi sangat serius dan ia meraih lenganku.
“Ini sangat penting”, katanya, dengan suara yang intens/serius. “Kamu harus memberitahu kami persis seperti apa... Berapa tinggi dia kira-kira?”
“Setinggi pagar taman”, jawabku, mulai merasa takut.
Aku dibombardir kakekku dengan pertanyaan... “Dimana dia berdiri? Ketika kejadian tadi terjadi, apa yang kamu lakukan? Apakah dia melihat mu?”
Aku mencoba untuk menjawab semua pertanyaan itu sebaik mungkin.
Tiba-tiba ia bergegas keluar ke lorong dan melakukan phonecall. Aku tidak bisa mendengar apa yang ia katakan. Aku memandang nenekku dan dia gemetar.
Kakek datang menerobos kembali ke dalam ruangan dan berbicara dengan nenekku.
“Aku harus pergi keluar untuk sementara waktu”, katanya. “Nenek tinggal di sini”.
“Apa yang terjadi, kakek?” teriakku.
Dia menatapku dengan ekspresi sedih di matanya dan berkata, “Kau sudah disukai oleh Hachishakusama”.
Dengan itu, ia bergegas keluar, masuk ke truk dan melaju pergi.
Aku berbalik untuk nenekku dan hati-hati bertanya, “Siapa Hachishakusama?”
“Jangan khawatir”, jawabnya dengan suara gemetar. “Kakek akan melakukan sesuatu. Tidak perlu khawatir”.
Ketika kami duduk gelisah di dapur menunggu kakekku datang kembali, dia menjelaskan apa yang terjadi.
Dia mengatakan kepadaku ada hal yang berbahaya yang menghantui daerah kita.
Mereka menyebutnya “Hachishakusama” karena tingginya.
Dalam bahasa Jepang, “Hachishakusama” berarti “Delapan Kaki”.
Terakhir kali ia muncul adalah 15 tahun yang lalu. Nenek mengatakan bahwa siapa pun yang melihat Hachishakusama (Delapan Kaki) ditakdirkan untuk mati dalam beberapa hari.
Semuanya terdengar begitu gila, aku tidak yakin apa yang harus dipercaya.
Ketika kakek kembali, ada seorang wanita tua dengan dia. Dia memperkenalkan dirinya sebagai “K-san” dan menyerahkan sepotong kusut perkamen kecil (sejenis jimat), mengatakan, “Ini, ambil ini dan tahan”. Lalu, ia dan kakek pergi ke lantai atas untuk melakukan sesuatu. Aku ditinggalkan sendirian di dapur dengan nenekku lagi.
Aku harus pergi ke toilet. Nenek mengikutiku ke kamar mandi dan tidak akan membiarkanku menutup pintu. Aku mulai mendapatkan benar-benar takut dengan semua ini.
Setelah beberapa saat, Kakek dan K-san membawaku ke atas dan membawaku ke kamarku. Jendela tertutup dari surat kabar dan banyak rune kuno telah ditulis. Ada mangkuk kecil garam di keempat sudut ruangan dan tokoh Buddha kecil yang ditempatkan di tengah ruang di atas kotak kayu. Ada juga ember biru cerah.
“Ember untuk apa?” aku bertanya.
“Itu untuk kencing dan kotoran”, jawab Kakek.
K-san menyuruhku duduk di tempat tidur dan berkata, “Segera, matahari akan terbenam, sehingga mendengarkan dengan seksama. Kamu harus tinggal di ruangan ini sampai besok pagi. Kamu tidak boleh keluar dalam keadaan apapun sampai pukul 07:00 besok pagi. Nenek dan kakek kamu tidak akan berbicara dengan kamu atau menghubungi kamu sampai saat itu. Ingat, tidak meninggalkan ruang untuk alasan apapun sampai saat pukul 07:00 besok pagi. Aku akan memberitahu orang tua kamu tentang apa yang sedang terjadi”.
Dia berbicara dengan nada serius yang bisa aku lakukan hanya diam mengangguk.
“Kamu harus mengikuti instruksi K-san”, kakek bilang. “Dan jika terjadi sesuatu, berdoa kepada Buddha. Dan pastikan kamu mengunci pintu ini ketika kita pergi nanti”.
Mereka berjalan ke lorong dan setelah mengucapkan selamat tinggal kepada mereka, aku menutup pintu kamar dan menguncinya. Aku menyalakan TV dan mencoba untuk menonton, tapi aku begitu gugup, aku merasa mual. Nenek telah meninggalkan beberapa makanan ringan dan nasi untuku, tapi aku tidak bisa makan. Aku merasa seperti berada di penjara dan aku merasa sangat tertekan dan takut. Aku berbaring di tempat tidur dan menunggu, aku tertidur.
Ketika aku terbangun, itu adalah pukul 01:00. Tiba-tiba, aku menyadari bahwa ada sesuatu yang mengetuk jendela.
“Tap, Tap, Tap, Tap, Tap...”
Aku merasakan darah mengalir dari wajah dan jantungku berdetak kencang. Aku berusaha keras untuk menenangkan diri, mengatakan pada diri sendiri itu hanya angin bermain trik atau mungkin cabang-cabang pohon. Aku keraskan volume pada TV untuk meredam kebisingan tersebut. Tapi tetap tidak berhenti sama sekali.
Saat itulah aku mendengar kakek memanggilku.
“Apakah kamu baik-baik saja di sana?” tanyanya. “Jika kamu takut kamu tidak harus tinggal di sana sendirian. Kakek bisa datang dan menemanimu”.
Aku tersenyum dan bergegas untuk membuka pintu, tapi kemudian, aku berhenti. Seluruh tubuhku merinding. Kedengarannya seperti suara kakek, tapi entah bagaimana, itu berbeda. Aku tidak tahu apakah itu benar-benar kakek...
“Apa yang kau lakukan?” tanya kakek. “Kamu dapat membuka pintu sekarang”.
Aku melirik ke kiri dan tulang belakangku terasa sangat dingin. Garam dalam mangkuk perlahan berubah hitam.
Aku mundur dari pintu. Seluruh tubuhku gemetar ketakutan. Aku jatuh berlutut di depan patung Buddha dan mencengkeram bagian perkamen erat di tanganku. Aku mulai putus asa berdoa meminta bantuan.
“Tolong selamatkan aku dari Hachishakusama”, aku meratap.
Kemudian, aku mendengar suara di luar pintu.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”
Suara pada jendela mulai lagi. Untuk mengatasi rasa takut aku berjongkok di depan patung Buddha, setengah menangis setengah berdoa untuk sisa malam. Aku merasa ini seperti tidak akan pernah berakhir, tapi akhirnya pagi juga. Garam di semua ke 4 mangkuk itu berubah gelap gulita.
Aku melihat jam. Itu 7:30 AM. Aku hati-hati membuka pintu. Nenek dan K-san berdiri di luar menungguku. Ketika dia melihat wajahku, nenek menangis.
“Aku sangat senang kau masih hidup”, katanya.
Aku turun dan terkejut melihat ayah dan ibuku duduk di dapur. Kakek datang dan berkata, “Cepat! Kita harus pergi”.
Kami pergi ke pintu depan dan ada van hitam besar menunggu di jalan masuk. Beberapa orang dari desa itu berdiri di sekitar itu, menunjuk ke arahku dan berbisik, “Itu anak itu”.
Van tersebut bermuatan 9 orang dan mereka menempatkanku di tengah, dikelilingi oleh delapan orang. K-san berada di kursi pengemudi.
Pria di sebelah kiriku, menatapku dan berkata, “Aku tahu kau mungkin khawatir tapi tutup matamu. Kita tidak bisa melihatnya, tapi kau bisa. Jangan membuka matamu sampai kami katakan kau aman disini”.
Mobil kakek melaju di depan dan mobil ayahku mengikuti di belakang. Ketika semua orang sudah siap, konvoi kecil kami mulai bergerak. Kami cukup lambat, sekitar 20km/jam atau mungkin kurang. Setelah beberapa saat, K-san mengatakan, “Ini adalah saat di mana itu akan sulit”, dan mulai menggumamkan doa di bawah napas.
Saat itulah aku mendengar suara itu.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po…”
Aku mencengkeram perkamen K-san yang dia berikan padaku, kupegang erat di tangan. Aku terus menunduk, tapi tanpa sengaja aku mengintip ke luar. Aku melihat sosok gaun putih berkibar oleh angin. Dan bergerak bersama dengan van. Itu adalah Hachishakusama (Delapan Kaki). Dia berada di luar jendela, tapi ia menjaga kecepatan agar sama dengan kami.
Lalu, tiba-tiba ia membungkuk dan mengintip ke dalam van.
“Tidak!” aku Terkejut.
Pria disampingku berteriak, “TUTUP MATA ANDA!”
Aku segera menutup mata sekeras mungkin dan memperketat cengkeraman pada sepotong perkamen. Kemudian penyadapan dimulai.
“Tap, Tap, Tap, Tap, Tap...”
Suara menjadi lebih keras.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”
Ada yang mengetuk jendela di sekitar mobil kami. Semua orang di dalam van terkejut dan gelisah, gugup bergumam kepada diri mereka sendiri. Mereka tidak bisa melihat Hachishakusama (Delapan Kaki) dan mereka tidak bisa mendengar suaranya, tapi mereka bisa mendengarnya mengetuk jendela. K-san mulai berdoa lebih keras dan lebih keras sampai ia hampir berteriak. Ketegangan dalam van itu tak tertahankan.
Setelah beberapa saat penyadapan berhenti dan suara menghilang.
K-san kembali menatap kami dan berkata, “Aku pikir kita aman sekarang”.
Semua orang di sekitarku menarik napas lega. Van menepi ke sisi jalan dan orang-orang keluar. Mereka memindahkanku ke mobil Ayah. Ibuku memelukku erat dan air mata mengalir di pipinya.
Kakek dan ayahku membungkuk kepada orang-orang dan mereka melanjutkan perjalanan mereka. K-san datang ke jendela dan memintaku untuk menunjukkan potongan perkamen yang dia diberikan padaku. Ketika aku membuka tangan, aku melihat bahwa itu sudah benar-benar hitam.
“Saya pikir kamu akan baik-baik sekarang”, katanya. “Tapi hanya untuk memastikan, pegang ini untuk sementara waktu”. Dia menyerahkan sepotong perkamen biru.
Setelah itu, kami melaju langsung ke bandara dan kakek melihat kami aman di pesawat. Ketika kami berangkat, orang tuaku menarik napas lega. Sebelumnya. Tahun lalu, temannya juga telah disukai oleh Hachishakusama (Delapan Kaki). Anak itu menghilang dan tidak pernah terlihat lagi.
Ayahku mengatakan ada orang lain yang telah disukai oleh dia dan hidup untuk menceritakan tentang hal itu. Mereka semua harus meninggalkan Jepang dan menetap di luar negeri. Mereka tidak pernah bisa kembali ke tanah air mereka.
Dia selalu memilih anak-anak sebagai korbannya. Mereka mengatakan itu karena anak-anak tergantung pada orang tua mereka dan anggota keluarga. Hal ini membuat mereka lebih mudah untuk ditipu apalagi ketika dia bertindak sebagai kerabat mereka.
Ayah mengatakan orang-orang di dalam van adalah kerabat sedarah, dan itulah sebabnya mereka duduk di sekitarmu dan kenapa kakek mengemudi di depan dan ayah di belakang. Itu semua dilakukan untuk mencoba dan membingungkan Hachishakusama. Butuh beberapa saat untuk menghubungi orang kerabat sedarah dan kita semua bersama-sama, jadi itu sebabnya aku harus dikurung di kamar sepanjang malam.
Ayah mengatakan kepadaku bahwa salah satu patung Jizo kecil (yang dimaksudkan untuk menjagaku supaya dia terjebak) dan itu telah rusak dan entah bagaimana dia lolos.
Ini membuatku menggigil. Aku sangat senang ketika kita akhirnya kembali ke rumah.
Semua ini terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu. Aku sudah tidak melihat kakek-nenek sejak saat itu. Aku belum mampu menginjakkan kaki kembali kesana. Tapi aku selalu berbicara ditelepon dengan kakek dan nenek tiap minggu.
Selama bertahun-tahun, aku mencoba meyakinkan diri bahwa itu hanya sebuah Urban Legend, bahwa segala sesuatu yang terjadi hanya beberapa lelucon yang rumit. Tapi kadang-kadang, aku tidak begitu yakin.
Kakekku meninggal dua tahun lalu. Ketika ia sakit, ia tidak akan mengizinkanku untuk mengunjungi dia dan dia meninggalkan petunjuk ketat dalam wasiatnya bahwa aku tidak boleh menghadiri pemakamannya. Itu semua membuatku sangat sedih.
Nenek disebut beberapa hari yang lalu. Dia mengatakan bahwa dia telah didiagnosa terkena kanker. Dia merindukanku, dia sangat ingin melihatku untuk terakhir kalinya sebelum dia meninggal.
Pada percakapan ditelepon itu aku bertanya.
“Apakah nenek yakin, nek?” aku bertanya. “Apakah aman?”
“Sudah 10 tahun”, katanya. “Semua yang terjadi sudah sangat lama. Ini semua sudah dilupakan. Kamu sudah dewasa sekarang. Nenek yakin tidak akan ada masalah”.
“Tapi... tapi... bagaimana dengan Hachishakusama?” kataku.
Untuk sesaat, ada keheningan di ujung telepon tersebut. Kemudian, tiba-tiba aku mendengar suara itu lagi dalam telepon mengatakan :
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”

Source : www.urbanlegend.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar