Senin, 19 Desember 2016

Rekor Dunia, Hotel Air Panas Berusia 1.200 Tahun

Chūbu - Konsep sebuah hotel sudah ada sejak zaman purba. Sebagai contoh, bangsa Yunani Kuno, tercatat pernah mengembangkan kolam air panas supaya para pengelana dapat beristirahat dan menyegarkan diri setelah melakukan perjalanan seharian.

Di Romawi, gedung-gedung dibangun sebagai akomodasi orang-orang yang bepergian untuk urusan pemerintahan.

Namun demikian, di Eropa, baru pada Abad Pertengahan lah dibangun akomodasi untuk orang-orang yang bepergian secara reguler.

Para pengelana bisa memilih menginap di persinggahan, wisma, ataupun rumah sakit yang didirikan oleh beberapa ordo rohaniwan Kristen. Hari ini, kebanyakan jenis-jenis hotel ini sudah tidak ada bekasnya lagi.

Menurut Guinness World Records, rekor dunia hotel tertua yang masih ada sekarang adalah Nishiyama Onsen Keiunkan yang berada di Jepang.
Dikutip dari Ancient Origins pada Selasa (30/8/2016), hotel itu berada di Honshu, salah satu pulau utama Jepang. Tepatnya, ada di kawasan Chūbu dalam Prefektur Yamanashi.

Perfektur ini memang terkenal dengan banyaknya pegunungan, termasuk gunung Fuji yang merupakan gunung tertinggi di Jepang. Gunung Fuji berjarak 2,5 jam perjalanan dari hotel tertua tersebut.

Source : http://m.liputan6.com/global/read/2589732/rekor-dunia-hotel-air-panas-berusia-1200-tahun, Japan Course (@ine0489k)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar