Minggu, 08 April 2018

Dangdut Remix Ala Boyband Jepang?


こんにちは
Nihh mimin share tentang boyband Jepang
Yuk langsung disimak aja yaa~ Cuss!!
Siapa sangka kalau boyband Jepang membawakan lagu dengan genre musik Funkot? Musik Funkot atau Funky Kota adalah salah satu genre musik asli Indonesia yang identik dengan lagu dangdut house remix. Irama musik funkyala Funkot terbilang cepat dan memiliki khas bass dan ketukannya yang berbeda dengan musik DJ remix lainnya. Menurut beberapa sumber, aliran musik ini diberi nama Funky Kota karena pada awal kemunculannya, lagu ini menjadi tren di perkotaan dan sering dimainkan oleh para DJ. Namun karena terkesan “kampungan”, aliran musik Funkot sering dipandang sebelah mata oleh orang Indonesia sendiri. Sama seperti menanggapi musik dangdut, kebanyakan lagu Funkot lebih didominasi oleh lagu-lagu “fulgar” sehingga banyak yang menilai negatif dan muncul pro dan kontra yang tiada henti.
Beda di Indonesia, beda lagi dengan di Jepang. Justru musik Funkot akhir-akhir ini sedang naik daun di negeri Sakura tersebut, lho! Ya, remaja-remaja di Jepang mulai terbiasa dengan aliran musik ini. Mereka menganggap bahwa genre Funkot ini terdengar unik dan sangat asyik didengar karena temponya yang cepat itu.
Salah satu boyband asal Jepang, 超特急(Choutokkyuu) atau Bullet Train, ternyata pernah merilis sebuah lagu ber-genre Funkot, lho! Video klip dari lagu berjudul Battaman dirilis di Youtube pada tanggal 31 Mei 2015 dan dirilis secara resmi untuk penjualan lagu di Jepang pada tanggal 10 Juni 2015. Lagu Battaman diproduseri oleh dua produser besar Jepang, yaitu Kenichi Maeyamada dan Tetsuya Komuro. Lagu ini merupakan salah satu single dari Choutokkyuu yang sempat menghebohkan para netizen, khususnya di Indonesia.
Ternyata ada satu keunikan yang baru saja disadari oleh orang Indonesia, lho! Dalam lirik lagu Battaman ini, terselip kalimat Bahasa Indonesia yang diucapkan cukup cepat. Kalimat tersebut adalah “Terima kasih, sama-sama. Terima kasih, sama-sama. Terima kasih, sama-sama. Aku cinta kamu”, dimulai di posisi 1 menit 31 detik di dalam videonya. Kemudian, kalimat tersebut kembali disebutkan di posisi 2 menit 45 detik.
Memang mas-mas ganteng selalu mempersembahkan lagu-lagu yang nggak jauh beda dengan citarasa remix. Buktinya selain lagu diatas, kebanyakan garapan mereka bikin geleng kepala. Contohnya yang berjudul “Ikki” dibawah ini. Mereka juga dikenal punya style yang unik loh. pasti ada prolog berupa cerita pendek sebelum masuk ke inti MV. Bikin betah lama-lama liatnya.
Choutokkyuu merupakan boyband Jepang yang dibentuk pada tanggal 25 Desember 2011 dibawah label Stardust Records. Tidak seperti vocal group Jepang lain, kumpulan cowok kece tersebut menyatakan diri kalau grup tersebut bukanlah idol group. Boyband ini terdiri dari tujuh laki-laki tampan, yaitu Kouichi, Kai, Ryouga, Takuya, Yuuki, Yuusuke dan Takashi. Buat kalian yang lagi memantapkan hati cari husbando baru dari grup ini bisa intip full profile nya di official website mereka.
Source : www.akibanation.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar