Sabtu, 03 Februari 2018

Tas Anak SD di Jepang Ternyata Sangat Mahal! Apa ya Bedanya dengan Tas Biasa?

Ohayougozaimasu mina-san…
Apakah kalian pernah melihat tas yang dipakai anak-anak SD di Jepang? Tas yang permukaannya mengkilap dan polos tanpa ada desain gambar apapun diatasnya ini ternyata memiliki harga yang cukup mahal lho! Tas yang paling murah bisa mencapai sekitar 4 juta rupiah dan yang paling mahal bisa mencapai 10 juta rupiah! Sebenarnya apa spesialnya ya?
Tas anak-anak di Jepang bentuknya kira-kira sama seperti yang dipakai Maruko di serial kartun Chibi Maruko Chan. 
Tas anak-anak di Jepang dibuat secara profesional supaya bisa bertahan digunakan selama 6 tahun.
Sama seperti tas-tas bermerk lainnya, tas ini bisa bertahan selama 6 tahun. Kalau di dalam jangka waktu 6 tahun ada kerusakan apapun, pemiliknya bisa memohon pabrik pembuatnya untuk membetulkan kerusakannya. Tas ini dibuat oleh para profesional di bidangnya tanpa mesin lho sobat! semuanya dibuat langsung oleh tangan para desainernya.
Tas yang dibuat dengan pengetahuan tentang tubuh manusia ini dipastikan tidak akan menimbulkan efek negatif untuk anak-anak yang memakainya.
Awalnya tas ini dibuat dengan bahan kulit asli. Tapi karena jumlah anak murid yang semakin hari semakin banyak, bahan ini menjadi permasalahan besar karena cukup sulit didapatkan. Karena itu para pembuatnya memutuskan untuk membuat tas ini dengan kulit imitasi. Tapi jangan salah sobat, walaupun imitasi, bahan ini tetap tidak murah karena sesuai dengan desain awalnya, bahan ini harus mampu bertahan digunakan selama 6 tahun.
Tas ini didesain sedemikian rupa sehingga tidak akan menyakiti anak-anak yang memakainya ke sekolah. Benar-benar unik ya!
Tas ini memiliki fungsi sebagai alat untuk melindungi anak-anak.
Di Jepang, sebagian besar anak-anak berjalan kaki ke sekolah. Tidak ada orangtua yang mengantar mereka, terlebih lagi mobil pribadi yang menjemput dan mengantar mereka ke sekolah. Tas yang dilengkapi dengan bahan yang mudah memantulkan cahaya ini bisa membuat pengemudi kendaraan lebih berhati-hati saat mengemudi di dekat anak-anak kecil ini.
Tas ini memiliki tingkat elastisitas yang cukup tinggi sehingga kalau anak yang memakainya tidak sengaja terjatuh ke belakang, ia tidak akan terluka.
Tidak hanya itu, pemerintah Jepang juga melengkapi tas ini dengan fungsi GPS yang dilengkapi dengan tombol yang bisa ditekan bahkan oleh anak-anak. Karena itu orangtua tidak perlu terlalu khawatir karena ketika tombol ini ditekan, akan ada signal yang dikirimkan ke rumah, sekolah, dan pihak kepolisian sehingga lokasi sang anak bisa diketahui dengan cepat.
Bahkan tas ini bisa berfungsi sebagai pelampung dalam keadaan tertentu!
Tas yang awalnya diperuntukkan untuk anak SD ini akhirnya dikembangkan di seluruh Jepang bahkan sampai ke penjuru dunia lho!
Gimana? Jadi pingin punya tas ini untuk adik kecil kita di rumah? Tas ini bukan hanya menarik tapi banyak fungsinya ya! Sekarang gak bingung lagi kan kenapa harganya cukup mahal hanya untuk sebuah tas anak kecil…
Source :  http://www.cerpen.co.id/post_134319.html, Japan Course (@ine0489k)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar